Safari Dakwah MUI Kampar Ke Daerah Terpencil Tahun 2021

oleh -136 views

Gema  – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar melakukan Safari Dakwah ke Daerah Terpencil (DDT) yang ada di Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar, Sabtu-Ahad (27-28/11/2021).

Kegiatan ini digelar selama 2 (Dua) hari yakni hari Sabtu dan Ahad (27-28/11/2021). dilaksanakan di 3 Desa yang terletak di sepanjang sungai Subayang dan 3 desa jalur darat, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Adapun keenam desa tersebut adalah, Desa Kebun Tinggi, Desa Lubuk Bigau, Desa Batu Sasak, Desa Dua Sepakat, Desa Ludai dan Desa Kota Lama.

Rombongan safari dakwah ini terdiri dari 6 kelompok yang dibagi kepada enam desa. Kelompok pertama dipimpin oleh Abuya Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc., MA yang juga ketua MUI Kabupaten Kampar; kelompok kedua dipimpin oleh Abuya M. Toni, SH; kelompok ketiga dipimpin oleh Iskandar, SE; kelompok keempat dipimpin oleh Abuya Dr. Masyhuri, M.Psi; dan kelompok kelima dipimpin oleh Abuya Afriadi Putra, S.Th.I., M.Hum.

Bersempena dengan peringatan maulid Nabi Muhamad Saw pada kegiatan safari dakwah ini dilaksanakan tabligh akbar. Selain itu, juga dilaksanakan pembagian bantuan kepada masyarakat dari Baznas Kabupaten Kampar sebanyak 30 paket per desa.

Dalam ceramahnya, ketua umum MUI Kabupaten Kampar Dr. H. Mawardi Muhammad saleh, Lc., MA menyampaikan kepada masyarakat bahwa dengan peringatan maulid Nabi ini semakin meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw serta menjadikan beliau sebagai suri tauladan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Nabi Muhammad Saw adalah manusia yang paling kita cintai serta kita do’akan dan bershalawat kepadanya di setiap sholat kita”, paparnya.

Di samping itu, ia mengungkapkan bahwa kegiatan safari dakwah ini merupakan salah satu program unggulan MUI Kabupaten Kampar. “Berdakwah ke daerah terpencil seperti ini merupakan tanggung jawab MUI Kampar serta lembaga-lembaga dakwah Islam lainnya, tutupnya. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *