Ketum MUI Kampar Hadiri Pelantikan Komisioner BAZNAS Kampar Periode 2021 – 2026

oleh -562 views

Ketua umum MUI Kampar Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc., MA menghadiri pelantikan Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kampar periode 2021 – 2026 di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar (21/4). Dalam acara tersebut ketua umum MUI Kampar juga mengisi acara Tabligh Akbar dengan tema “Optimalisasi Zakat dan Peran BAZNAS dalam Mewujudkan Masyarakat Kampar yang Sejahtera

Pada acara tersebut Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH mengambil sumpah sekaligus melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar masa bakti 2021 hingga 2026. Hadir dalam pelantikan pengurus BAZNAS tersebut diantaranya Forkopimda Kabupaten Kampar, Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Riau Muhammad Erwin, serta seluruh pengurus BAZNAS Kabupaten Kampar. Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan kepada pengurus BAZNAS yang baru dilantik agar mampu menyentuh sendi-sendi masyarakat di paling bawah, sehingga BAZNAS mampu menyalurkan Zakat untuk masyarakat yang lebih membutuhkan.

Adapun komisioner BAZNAS yang dilantik adalah Purwadi, SP., M.Si (Ketua); Aldin Susilo, S.Ag (Wakil Ketua I – Bidang Pengumpulan); Drs. H. Sudirman, Dt. Patio (Wakil Ketua II – Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan); Yatarullah, S.Ag., SH., M.Hum (Wakil Ketua III – Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan); dan Ridwan, S.HI., MH (Wakil Ketua IV – Bidang Administrasi, SDM dan Umum).

“Saya mengharapkan Kepengurusan BAZNAS yang baru ini mampu menyentuh sendi-sendi masyarakat yang paling bawah, sehingga BAZNAS dapat lebih menjangkau masyarakat Kabupaten Kampar yang paling membutuhkan Zakat” ujar Catur Sugeng Susanto.

Selain itu BAZNAS Kabupaten Kampar harus lebih mampu mencari lebih baik lagi dalam mengumpulkan zakat-zakat agar kemampuan menyalurkan zakat lebih meluas dan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar yang berhak menerima lebih banyak lagi. Di sisi lain Bupati Kampar itu juga mengatakan bahwa BAZNAS merupakan salah satu lembaga yang didirikan Pemerintah dalam mengelola zakat dengan profesional baik dari sisi pengumpulan maupun pendistribusian atau pemanfaatan zakat tersebut.

Bupati juga mengatakan bahwa Kabupaten Kampar adalah Kabupaten yang memiliki potensi penghasil Zakat yang potensial, dirinya juga berharap Pengurus yang baru dapat memaksimalkan potensi tersebut. Diakhir arahannya Bupati Kampar menyampaikan dengan dibentuknya kepengurusan BAZNAS periode ini, BAZNAS dapat lebih memaksimalkan perolehan zakat, serta BAZNAS dapat menyalurkan zakat lebih baik lagi sehingga dapat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar.

Sumber : Kehumasan Setda Kampar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *