Perkuat Serambi Makkah Melalui Program Kerja Tahun 2021

oleh -201 views

BANGKINANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Biografi Ulama Kampar dan Dokumentasi Masjid Bersejarah di Kabupaten Kampar (24/03/2021)

Bertempat di sekretariat MUI Kabupaten Kampar Kompleks Markaz Islami, kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. H. Latif Hasyim, M.Pd (tokoh pendidikan dan sejarawan Kampar) dan Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc., MA (Ketua Umum MUI Kabupaten Kampar)

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja Komisi Penelitian, Pengkajian, Hukum dan Perundang-undangan yang menjadi program unggulan MUI Kampar tahun ini. Dalam sambutannya, ketua panitia pada FGD ini, M. Tibri, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan program kerja yang telah disusun pada Rapat Kerja (raker) yang diadakan pada 17-18 Februari yang lalu.

Kabupaten Kampar merupakan daerah yang dikenal dengan Serambi Makkah-nya Provinsi Riau, salah satu indikatornya adalah banyaknya ulama dari Kampar yang memberikan konstribusi besar bagi perkembangan Islam di Provinsi Riau sejak masa awal masuknya Islam ke Indonesia pada abad ke 6 masehi, ucap Latif Hasyim

Syekh Burhanuddin, Mahmud Marzuki, M. Nur Mahyuddin adalah contoh ulama yang memiliki peran yang sangat besar dalam perkembangan Islam dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Kampar khususnya dan Provinsi Riau umumnya, papar Mawardi M. Saleh Tahun ini MUI Kampar terus melaksanakan kegiatan dalam upaya memperkuat Serambi Makkah sebagai lanjutan program kerja tahun sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *